LOGIN
HOMEPAGE BERITA BARU BERITA

Breaking News

Rapat Koordinasi Disnakertrans Kabupaten Serang dengan BPS Kabupaten Serang
Posting : Kamis, 26 September 2019 - 18:52:58 WIB

Pertumbuhan makro Ekonomi yang cukup kuat secara perlahan mampu menurunkan pengangguran di Indonesia, demikian pula dengan di Kabupaten Serang, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) juga mengalami penurunan walaupun belum signifikan, tahun 2017 sebesar 13% dan tahun 2018 sebesar 12,78%.
Upaya mengatasi pengangguran terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Serang khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, salah satu caranya adalah koordinasi dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Serang yang telah dilakukan pada hari Senin, tanggal 12 Agustus 2019.

Badan Pusat Statistik Kabupaten Serang pada setiap tahunnya melakukan Survey Angkatan Kerja Nasional untuk menentukan angka pengangguran di suatu daerah baik Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional, Pengangguran terbagi dari sektor formal maupun informal. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang telah melakukan beberapa langkah untuk sektor formal diantaranya bekerjasama dengan 4 Balai Latihan Kerja, Bursa Kerja Khusus SMK dan dunia usaha serta meningkatkan kewirausahaan. Akan tetapi untuk sektor informal perlu kerjasama dengan beberapa OPD terkait seperti Disparpora, Diskoperindag, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Sosial dan lain-lain.
Terima Kasih.

LOWONGAN KERJA
STATISTIK PENGUNJUNG
Hits Preview
Pengunjung hari ini :
Total pengunjung : 1101
Hits hari ini : 13
Total Hits : 2974
Pengunjung Online : 1
002974