disnakertrans-kab-serang-menjalin-kerja-sama-dengan-bbplk-bandung-dalam-pengiriman-peserta-pelatihan-tahun-2022

Administrator

DISNAKERTRANS KAB. SERANG MENJALIN KERJA SAMA DENGAN BBPLK BANDUNG DALAM PENGIRIMAN PESERTA PELATIHAN TAHUN 2022

Dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Serang, salah satunya yaitu membekali calon tenaga kerja dengan keahlian yang kompeten melalui pelatihan.
Pemerintah Daerah Kabupaten Serang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang, aktif melakukan kerjasama dengan berbagai Balai Pelatihan milik Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.
Upaya menjalin kerjasama tersebut yang belum lama dilakukan yaitu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang melakukan kunjungan dan diterima secara langsung Plt. kepala BLK Bandung dan Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Pemberdayaan terkait permohonan quota peserta pelatihan kejuruan otomatif dan Manufaktur untuk tahun 2022.
Kejuruan otomotif dan manufaktur tersebut dinilai sangat strategis karena lulusannya dibutuhkan diberbagai perusahaan serta peluang membuka usaha secara mandiri sangat besar, ditambah lagi dengan animo masyarakat Kabupaten Serang yang sangat tinggi terhadap kejuruan tersebut.
Kepala BLK Bandung menyambut baik keinginan tersebut dan akan segera mengupayakan quota peserta pelatihan asal Kabupaten Serang pada program pelatihan tahun 2022