fasilitasi-seleksi-peserta-magang-pada-pt-first-cabel-bertempat-di-aula-disnakertrans-kab-serang

Administrator

FASILITASI SELEKSI PESERTA MAGANG PADA PT. FIRST CABEL BERTEMPAT DI AULA DISNAKERTRANS KAB. SERANG

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan skill kemampuan calon tenaga kerja serta sebagai upaya menurunkan angka pengangguran khususnya di Kabupaten Serang, Disnakertrans Kab. Serang aktif melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk mengadakan program pemagangan mandiri, hal tersebut sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan R.I. yang tertuang dalam Permenaker Nomor 06 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pemagangan Dalam Negeri.
Salah satu bentuk kerjasama Program Pemagangan Mandiri tersebut yang belum lama ini dilakukan adalah Disnakertrans Kab. Serang bekerjasama dengan PT. First Cable Industries, Cikande.
Pada kerjasama tersebut PT. First Cable bersedia merekrut peserta magang sekitar 30 Orang dan seleksi calon peserta Magang dilakukan bersama antara Disnakertrans Kab. Serang dengan pihak perusahaan yang bertempat di Disnakertrans Kab. Serang.
Dengan Program pemagangan diharapkan akan mencetak calon tenaga kerja yang siap bekerja.
Program Pemagangan sangat efektif untuk menyerap tenaga kerja, karena apabila peserta pemagangan dinilai oleh perusahaan penyelenggara pemagangan kompeten serta memiliki etos kerja yang baik pada akhirnya perusahaan penyelenggara pemagangan akan merekrut peserta magang tersebut.