sosialisasi-dan-rekrutment-peserta-pelatihan-berbasis-kompetensi

Administrator

SOSIALISASI DAN REKRUTMENT PESERTA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI

Dalam menjalankan sebagian tugas pokok dan fungsinya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Serang yaitu memberikan keahlian yang kompeten kepada calon tenaga kerja melalui Pelatihan.
Dalam membekali keterampilan kepada calon tenaga kerja tersebut Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tidak hanya mengandalkan APBD tetapi melakukan berbagai kerja sama dengan BLK dan BBPLK di seluruh Indonesia.
Sebagai bentuk kerjasama tersebut, Disnakertrans Kab. Serang pada tanggal 25 Agustus 2021 berhasil menggandeng BBPLK Serang memfasilitasi PENA yaitu wadah masyarakat Kec Anyer untuk mengikuti pelatihan di BBPLK Serang.
Atas upaya Disnakertrans Kab. Serang tersebut BBPLK melakukan seleksi dan memberikan kuota khusus kepada masyarakat anyer sebanyak 15 orang untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Listrik dan Las Industri yang pelaksanaannya akan dimulai pa bulan oktober 2021.
Pemberian kuota khusus ini dinilai sangat berhasil mengingat kuota peserta sangat terbatas dibandingkan dengan animo masyarakat khususnya di Kabupaten Serang sangat besar dan animo masyarakat diseluruh wilayah Indonesia yang sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan kejuruan Listrik dan Las Industri.
Dengan mengikuti pelatihan kejuruan Listrik dan Las Industri ini diharapkan lulusanya bisa bersaing dipasar kerja dan mampu membuka usaha secara mandiri.